Cara Set Harga Grosir di Lazada

Cara Set Harga Grosir di Lazada
Cara Set Harga Grosir di Lazada
Lazada selalu memberikan aneka penawaran menarik. Salah satunya adalah dengan menyediakan opsi harga grosir bagi para seller-nya. Harga grosir ini adalah salah satu cara berpromosi yang dilakukan oleh seller dalam bentuk diskon untuk pembeli yang berbelanja dalam jumlah banyak sekaligus. Pemberian harga grosir bisa membantu optimalisasi penjualan anda dan barang-barang stok lama yang ingin dihabiskan dengan cepat juga bisa anda promosikan dengan harga grosir. Adapun langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk set harga grosir di Lazada sangat mudah.

1. Login ke Lazada Seller Center

Langkah pertama, masuk ke akun penjual milik anda. Perlu anda ketahui bahwa segala macam setting penjualan dilakukan melalui aplikasi Lazada Seller Center ataupun website Lazada Seller Center.

2. Masuk menu Promotion

Langkah kedua, pilih “Promotion” kemudian pilih “Seller Promotion”. Lalu, klik “Add New Promotion”. Langkah ketiga, pilih detail dari bundle yang ingin Anda pilih. Bundle merupakan opsi yang Anda pilih untuk membuat berbagai penawaran promosi termasuk untuk harga grosir. Ada dua jenis bundle, yakni:

  • Bundle untuk Produk Berbeda. Bundle ini terdiri dari free gift bundle dan combo bundle. Anda bisa memberikan bonus produk berbeda dengan memilih free gift bundle atau menjual produk tambahan yang didiskon melalui opsi combo bundle.
  • Bundle untuk Produk yang Sama. Bundle ini terdiri dari bundle quantity dan promosi buy 1 get 1 free. Untuk harga grosir, pilih quantity bundle untuk menjual beberapa unit produk yang sama sekaligus dengan potongan harga tertentu. Jika promo yang ingin anda berikan adalah memberikan bonus produk yang sama, maka pilih opsi bundle buy 1 get 1 free.


3. Setting Bundle

Setelah memilih bundle quantity, masukkan masa promosi yang anda kehendaki. Di kolom “Promotion Condition”, masukkan jumlah produk dan jumlah diskon yang ingin anda berikan. Di bagian paling bawah, klik “Add Product” untuk memasukkan barang yang ingin dijual secara grosir kemudian klik “Submit”.

Itulah panduan singkat dan mudah cara set harga grosir di Lazada. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membuat produk anda semakin laris. Selamat mencoba.
Link copied to clipboard.